Selasa, 09 Agustus 2011

Waduk Wadaslintang

Ber-alamat Jalan Wadaslintang Km 17 Padureso, Kebumen
merupakan obyek wisata dengan obyek utama yaitu suatu Waduk / Bendungan.
selain bermanfaat sebagai perairan di desa sekitarnya, Waduk ini juga dimanfaatkan guna Pembangkitan Tenaga Listrik. sejak tahun 1989 silam waduk ini mulai beroperasi dengan ditandatanginya sebuah prasasti oleh Presiden Soeharto pada waktu itu.

pemandangan di sini masih tampak asri, bukit pegunungan yang menyatu dengan jernihnya air waduk menbuat waduk wadaslintang menjadi ramai pengunjung. apalagi di hari lebaran tiba, suasana di waduk tampak rame oleh pengunjung, baik pengunjung loka, maupun luar daerah.

di waduk wadaslintang juga kerap dijadikan tempat pemancingan. ikan di waduk bermacam-macam dari ikan Nila, Putihan, Palung, Lele, dan masih ada jenis ikan air tawar yang lainya. pokoknya kalo dateng kewaduk jangan lupa persiapan kail dsb. biar pulang bisa bawa ikan, hehe
tapi jangan kewatir bagi yang ga hobi mancing, disini juga tersedia penangkaran ikan yang sedia menjual ikan kepada pengunjung, tempatnya sedikit keutara dari pintu masuk.(tanya Warga,hehe)

Sampai saat Ini obyek wisata masih terus dalam pembangunan guna memper indah dan mempercantik tempat wisata ini, banyaknya penghijauan di lokasi wisata sehingga menjadikan tempat ini semakin teduh dan sejuk..
penasaran tentang Waduk Wadaslintang? ini sedikit jepretan saya :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar