Senin, 15 Agustus 2011

Musium Ambarawa

Sudah Pernah Ke musium Ambarawa???
pastinya yang uda pernah datang ke Musium ini akan tau isi musium ini.
bagi yang belum? saya kasih tau aja dulu dweh...
Musium ini terletak -/+ 500 meter dari pasar ambarawa di jalan jogja-semarang.

Musium ini terkenal dengan Kereta Api Kunonya(mbahnya Sepur).
Kereta api peninggalan masa belanda ini sampai saat ini masih ada yang beroperasi, namun sebatas operasi untuk wisatawan, dulunya kereta ini digunakan sebagai sarana pengankutan barang seperti kayu misalnya. jalur kereta ini terpisah dari jalur kereta yang ada di jawa Tengah sekarang.kereta ini hanya beroperasi di semarang saja.

di tempat wisata ini terdapat Puluhan kereta api kuno. dari sekian banyak kereta di sini, yang masih dapat dioperasikan -/+ hanya 3 loko. dan lainnya sudah di abadikan di taman sekitar musium ini.

di musium ini terdapat pula peralatan- peralatan yang digunakan untuk maintenance kereta api pastinya berbeda dengan jaman sekerang, peralatan jaman dahulu yang ada disana manual semua, namun sudah canggih juga.

harga sewa kereta api kuno ini, untuk sekali jalan -/+ Rp2juta, kapasitas penumpang mencapai 30 orang. untuk kereta motor hanya dipatok harga Rp25.000,ada 2 tujuan perjalanan ini yaitu setasiun Bedono Untuk kereta api kuno dan stasiun tuntang untuk kereta motor. tuntang obyek utamanya yaitu kita dapat melihat secara dekat RawaPenining. sedang untuk bedono adalah alam di lereng perbukitan.
sama- sama indah bukan. tinggal kita pilih saja atau kedua- duanya juga boleh, asalkan beli tiketnya dulu..hehehe

mungkin itu dulu ya ceritaku, semoga yang blm tau menjadi tau dan yang tau bisa ngasih tau yang lainnya pula..hahaha







1 komentar: